Lowongan Kerja BUMN Perum PPD - infolokerig.blogspot.com
 photo newdesign_1_original-14_zps1ie2vufy.jpg" alt="ads" />
Responsive Ads Here

Post Top Ad

Your Ad Spot

Thursday, May 9, 2019

Lowongan Kerja BUMN Perum PPD

Perusahaan umum Pengangkutan Penunjang Djakarta atau Perum PPD merupakan perusahaan milik pemerintah Indonesia yang bertindak sebagai operator transportasi umum bus terkemuka dan terpercaya di wilayah DKI Jakarta, perusahaan ini merupakan hasil nasionalisasi Perseroan Tram Kota Bataviache Verkers Maatchppij (BVM NV) dan merubah status badan hukumnya menjadi Perseroan dengan nama PT. (Persero) Pengangkutan Penumpang Djakarta (PPD) pada tahun 1954. Kemudian selanjutnya pada tahun 1981 melalui PP No.24 tahun 1981, PN. PPD diserahkan kembali kepada Pemerintah Pusat dibawah Departemen Perhubungan dan diubah bentuk badan hukumnya menjadi Perusahaan Umum (Perum).
Perum PPD memiliki perusahaan patungan yaitu PT. Trans Batavia antara PT. Mayasari Bakti, PT. Steady Safe dan Metromini PAC-100B yang mengoperasikan Busway di Koridor II (Pulogadung – Harmoni) dan Koridor III (Kalideres – Harmoni). Trans Batavia didirikan berdasarkan Akte Notaris Evaline G. Siagian Rajagukguk Nomor 48 tanggal 29 Desember 2005. Penyertaan Modal Perum PPD kepada PT. Trans Batavia sebesar 22,2%. Sebagai Wakil Perum PPD di PT. Trans Batavia Drs. Istiyanto, MM. sebagai Komisaris, dan Jabes Sihombing SE sebagai Direktur Operasi. Tujuh perusahaan bus kota swasta yang digabungkan kedalam manajemen Perum PPD, selanjutnya berdasarkan Peraturan Pemerintah No. 39 tahun 1986 terhitung sejak tanggal 1 Januari 1986 seluruh kekayaan negara yang berasal dari unit-unit bus kota swasta diserahkan kepada Perum PPD sebagai tambahan modal Pemerintah. Dengan Keputusan Menteri Perhubungan No. KM-262/AJ.004.Phb-84 tanggal 31 Desember 1984, tujuh perusahaan eks-swasta yang digabungkan adalah :
PT. Ajiwirya (Unit I)
PT. Djakarta Transport (Unit III)
PT. Medal Sekarwangi (Unit V)
PT. Merantama (Unit VIII)
PT. S.M.S (Unit A)
PT. Gamadi (Unit B)
PT. PelitaMas Jaya (Unit C)
VISI
Menjadi perusahaan operator transportasi umum bus terkemuka dan terpercaya di wilayah DKI Jakarta dan sekitarnya yang mampu memberikan standar pelayanan dengan kualitas yang memuaskan bagi seluruh pelanggan serta mampu memberikan kesejahteraan bagi seluruh pemangku kepentingan dan menjalankan kegiatan usaha berdasarkan prinsip-prinsip pengelolaan perusahaan menuju kemandirian dan berkelanjutan.
MISI
Memberikan kepuasan kepada pelanggan dengan menyediakan armada bus yang layak, nyaman, aman, serta layanan yang unggul.
Memberikan lingkungan dan budaya kerja yang mendorong terciptanya etos kerja yang tinggi bagi karyawan sehingga tercapai produktivitas kinerja yang optimal pada seluruh lini organisasi.
Meningkatkan kapabilitas perusahaan dalam membangun serta mengembangkan usaha melalui pendekatan sinergi dan aliansi strategis.
Memenuhi tanggung jawab untuk menjalankan amanah pemerintah dalam melayani masyarakat dengan tetap memberikan manfaat yang terbaik bagi pemilik modal.
Alamat kantor pusat perusahaan :
Perusahaan umum Pengangkutan Penunjang Djakarta
Jl. Mayjen D.I. Panjaitan No.1
Cawang – Jakarta Timur 13410
Jakarta – Indonesia
No.telp : 021 8591 2547
Fax : 021 850 1047
Perum PPD melalui program rekrutmennya saat ini membuka lowongan kerja terbaru pada bulan Mei tahun 2019 untuk mencari calon – calon tenaga kerja yang siap diterjunkan ke setiap lini atau divisi kerja dalam perusahaan yang sedang membutuhkannya saat ini. Dengan diadakannya rekrutmen atau lowongan kerja ini perusahaan berusaha mencari individu yang sesuai dengan kebutuhan perusahaan dan tentunya sesuai juga dengan minat dan harapan dari para pencari kerja karena dengan adanya hubungan yang baik antara tenaga kerja dan perusahaan akan tercipta suasana kondusif di lingkungan perusahaan. Adapun dibawah ini adalah jabatan yang tersedia pada peluang kerja kali ini yang dibuka oleh pihak perusahaan dengan kualifikasi sebagai berikut.
Lowongan Perum PPD Posisi :
PENGEMUDI BUS

Persyaratan Pencari Kerja :
Jenis kelamin Pria/Wanita

Usia minimal 22 tahun dan maksimal 46 tahun

Memiliki Surat Izin Mengemudi (SIM) B2 Umum

Pendidikan minimal Sekolah Menengah Pertama (SMP)

Bebas NARKOBA dan tidak buta warna

Berkas Lamaran Kerja :
Pas photo 4×6 (3 lembar)

Fotokopi KTP yang masih berlaku

Fotokopi SIM B2 Umum

Daftar Riwayat Hidup

Fotokopi Ijazah yang telah dilegalisir

Surat Keterangan Sehat dari RS Pemerintah

Surat keterangan Tidak Buta Warna dari RS Pemerintah

Surat keterangan Bebas Narkoba dari RS Pemerintah

Fotokopi SKCK

Fotokopi Kartu Keluarga

Surat pengalaman kerja (jika ada)

Surat keterangan Domisili RT/RW Setempat

Cara Mendaftar :
Dengan mengetahui kriteria dan kebutuhan rekrutmen yang telah dijelaskan diatas dengan demikian para pencari kerja yang merasa memenuhi persyaratan meliputi pendidikan, umur, dll dan memang merasa berminat dengan lowongan kerja terbaru Perum PPD pada bulan Mei 2019 diatas, hendaknya secepatnya untuk melengkapi dan menyusun berkas lamaran kerja seperti surat lamaran kerja, CV atau daftar riwayat hidup, FC ijazah dan transkrip dan pelengkap lainnya seperti Foto terbaru pelamar guna mendaftar dan mengikuti seleksi masuk penerimaan pegawai baru diperusahaan yang dimaksud, dikirim melalui prosedur yang ditetapkan oleh perusahaan yaitu dikirim langsung ke alamat :
Bagian Personalia Perum PPD
Jalan Mayjen D.I. Panjaitan No. 1 Cawang – Jakarta Timur
DKI. Jakarta, 13350
Tlp. 021-859- 2547 , 021-8591 2548

Atau melalui EMAIL ke:

career@perumppd.co.id
personaliappd@gmail.com

sumber : bursakerjadepnaker.com

No comments:

Post Top Ad

Your Ad Spot